Rabu, 28 November 2012

Angka Kecelakaan Kota Pasuruan Tinggi




Pasuruan, KNM - Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pasuruan dalam setahun terakhir tergolong tinggi. Hingga akhir bulan November 2012 ini, setiap bulannya hingga sebanyak 70 peristiwa kecelakaan lalu lintas yang boleh dibilang patut disayangkan. 

"Angka kecelakaan di Pasuruan itu, relatif tinggi. Sampai bulan November terakhir mungkin setiap bulannya 50-70 terjadi kasus kecelakaan dengan tingkat meninggal dunia cukup tinggi," ujar AKP Tony Prasetyo, Kasat Lantas Polres Pasuruan, Selasa (27/11/2012). 

Menurut Tony, patut disayangkan, sebab sebanyak 30 nyawa melayang di jalanan dengan sia-sia hampir setiap bulan. Hal ini terjadi lantaran kurangnya kesadaran berkendara secara aman bagi para pengendara motor. Di antaranya yakni mereka kerapkali tak menggunakan helm dan hanya berspion satu.  

"Sebulan bisa sampai 30 saudara-saudara kita meninggal sia-sia di jalanan. Faktornya banyak, evaluasi satlantas itu lebih diakibatkan oleh kurang memperhatikannya masyarakat terhadap situasi arus lalu lintas," terang Tony kepada wartawan saat di Polres Pasuruan. 
 
Dari angka kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua dan empat tersebut, 40 persennya dialami pengendara motor. "Dari 40 persen kecelakaan yang menyangkut roda 2, rata-rata tidak ada spionnya. Dia jalan tidak memperhatikan arus kanannya bagaimana, belakangnya bagaimana," tandas Tony. (F/net )


0 komentar:

Posting Komentar